6

Salam. Alhamdulillah bisa naik ke level 2. Banyak-banyak bersyukur aja biar bisa ikut sampai akhir. Aamiin.
Hay..hay..hay semua. Apa kabar kalian? Harapanku kalian dalam keadaan baik. Sebelumnya aku ingin mengucapkan terimakasih untuk kalian yang bersedia mengunjungi blogku ini. Belajar Menulis Artikel.
Sesuai judul blogku, disini memang ku khususkan untuk mem-post tugas belajar nulis artikel. Aku ingin terus belajar..belajar...dan...belajar. Belajar dari pengalaman. Pengalaman akan ada jika kita berani bertindak dan pengalaman akan bermakna jika kita mau belajar dari pengalaman.
Bahagia sekali diriku bisa diberi kesempatan belajar bersama dengan kalian, Komunitas Belajar Nulis Artikel. Setelah mempelajari materi ke-2 yang diberikan Kak Wildan Fuady, aku akan mencoba me-review sedikit.
1.      Optimalisasi Wordpress
2.      Optimalisasi Blogspot
3.      Pembagian Template
Pertama, optimalisasi wordpress. Dalam hal ini, Kak Wildan menyampaikan materi dengan memberikan ebook. aku hanya membuka sepintas, hehe. Karena aku tidak menggunakan wordpress dalam membuat blog.
Kedua, optimalisasi Blogspot. Nah ini materi yang aku cari. Karena sesuai dengan tipe blog yang ku punya. Materinya ada di link blog milik Kak Wildan. https://www.saungit.web.id/search/label/Blog/
Ketiga, Pembagian template. Untuk pengguna wordpress, template sudah disediakan gratis. Untuk wordpress gratis tidak bisa menambah template baru, kecuali hoasting terlebih dahulu. Sedangkan untuk blogspot Kak Wildan menyediakan alternative template yang diberikanya secara cuma-cuma yaitu ijonkz theme. Dan untuk tugas ke-2 ini adalah mengganti dengan ijonkz theme.
Yah. Mungkin seperti itu saja. Aku hanya mampu menuliskan itu. Masih banyak belajar dan belajar. Juga perlu dipupuk lagi keistiqomahan untuk selalu menulis. Dan harapan besar untuk kalian pembaca untuk memberikan kritik ataupun saran yang membangun. Terimakasih. 

Posting Komentar

  1. Tidak ada sebuah keberhasilan yang dicapai dengan instan. Semua perlu proses, Jatuh bangun ialah hal yang biasa ,. Pantang menyerah itulah kunci segalanya ...😎😎😎 Semangat mb, tingkatan dalam penulisannya, lebih diperjelas lagi tulisannya


    😊😊😊😊

    BalasHapus
  2. Mantappp kakkk!! Suatu keberuntungan bisa langsung dimentorin bang Wildan. Keep it up!!

    BalasHapus
  3. Semangat menulis Kak, keep istiqomah :)

    BalasHapus
  4. Tetap semangat Fidaa :) Keep istiqomah, insyaAllah you can do it!

    BalasHapus

 
Top